Jumat, 06 Maret 2009

Surat untuk Linda

Beberapa waktu lalu, sahabat hati Ind yang bernama Linda tengah mengalami krisis mental sekaligus fisik yang cukup berat dalam hidupnya, Ind gak bisa berbuat banyak n ngerasa bener-bener gak berdaya. Yang bisa Ind lakukan hnylah membuat sebuah surat yang lumayan panjang ini bwt dia. Liend, klo lo baca halaman ini, pastinya episode ini dah lewat dlm perjalannan hidup lo, n gw harap gak bkl terjadi lagi dlm waktu yg akan dtg. Gw cma pngn lo tau, how amazing you are to me! semangat y bu!

SURAT UNTUK LINDA

Linda yang semoga dalam lindungan Allah.
Apa yang bisa ku sampaikan padamu, sahabat tersayang, aku kehabisan kata-kata, aku hanya punya do’a.
Apa yang bisa kuberikan padamu, sahabat tersayang, aku kekurangan pemberian, aku hanya punya hati.
Teriring dengan hati, do’aku untukmu selalu mengalir.
Aku ingin melihat senyum-mu terkembang lagi, aku ingin melihat percaya dirimu membumbung tinggi, aku ingin bahagia melingkupimu lebih dari apapun.
Percayalah sahabatku tersayang, langit masih biru, pelangi masih memiliki banyak warna, dan matahari, bulan dan bintang-bintang tetap seperti keajaiban kecil diluar sana.
Gapailah bintangmu sendiri dan hadirkan keajaiban kecil dalam duniamu. Buatlah pelangi pribadimu dan warnai hari-hari dalam hidupmu, dan bentangkanlah langit individu-mu lantas jadikannya bentangan harapan dan mimpi tanpa batas.
Kau punya didalam dirimu, semacam kekuatan istimewa yang tak dimiliki siapapun. Kekuatan khusus yang hanya kau, dan dirimu sajalah yang sanggup melejitkannya.
Kau tak perlu bukti apapun untuk mempercayai fakta-fakta tadi, walau kau adalah wanita hebat yang bertahan dari berbagai kesulitan hidup, walau kau adalah perempuan istimewa yang berhati ikhlas penuh syukur atas berkah pasangan hidupmu, walau kau adalah ibu luar biasa yang tak sempurna bagi anak kecil-laki-laki yang begitu indah dalam matamu. Kau tak harus mengetahui fakta-fakta itu. Kau hanya harus mempercayainya.
Sahabat tersayang, aku bisa sampaikan seribu lagi alasan mengapa aku ingin kau percaya, aku bisa narasikan berjuta keistimewaan yang telah kulihat dari dirimu, namun semua itu tak akan berarti jika kau tak mau meyakininya.
Kau istimewa.
Dan kau tak perlu mencari pembuktian atas hal itu.
Kau tak perlu mencari lebih jauh.
Yang perlu kau lakukan hanyalah mencerna ini:
‘kau adalah satu-satunya orang dalam daftar-ku, yang kuletakan pada kolom:
- Orang yang paling mengerti dirimu –
Maka harusnya kau insyafi, betapa berharganya dirimu.

Pahami dan lanjutkan hidupmu sahabat tersayang, aku akan selalu ada disini, mungkin tidak terlalu dekat, mungkin bahkan tidak dibelakang, depan atau sampingmu, tapi aku disini, yang perlu kau lakukan hanya-lah, angkat teleponmu, dan tekan nomor-nomor yang telah kau hapal diluar kepalamu itu, dan aku akan datang, aku akan datang!

Semoga Allah memberimu kekuatan,
Penuh cinta, teriring do’a bersama sebongkah besar hati;

Sahabatmu,
Indah.

1 komentar: